Sabtu, 24 Oktober 2015

Kenapa Kaktus Berduri ?



Sore Gengs, kalian pasti taukan salah satu tanaman yang namanya kaktus ? Pernah ga sih kalian mikir kenapa kaktus itu berduri ? Nah, di postingan kali ini akan membahas tentang kenapa kaktus berduri.

Kaktus adalah contoh yang luar biasa bagaimana kalau hewan dan tumbuhan ingin bertahan hidup, mereka harus menyesuaikan diri dengan iklim dan tempat di mana mereka hidup.

Kaktus adalah tumbuhan yang hidup di daerah panas dan kering. Saat iklim semakin kering, akar kaktus perlahan-lahan menyebar semakin dekat kepermukaan tanah, itulah mengapa kaktus lebih cepat menyerap air ke permukaan tanah ketika hujan turun.

Air di simpan di dalam batang kaktus yang berongga. Selain itu lapisan luar tumbuhan init ebal dan berlilin untuk mencegah keluarnya air.

Tumbuhan kaktus mempunyai duri dan ini mencegah lenyapnya air. Selain karena struktur khususnya yang memungkinkan mereka menyimpan air Kaktus adalah tumbuhan yang berbunga secara teratur yang berkembang menjadi buah berbiji. Bunga kaktus sangat indah. Ketika gurun di penuhi bunga, kau dapat melihat bunga kuning cerah, merah dan ungu bermunculan dari batang kaktus.

0 komentar:

Posting Komentar