Selasa, 12 Mei 2015

Cara Mengatasi Windows 8 yang Bluescreen Mendadak


Mengatasi Windows 8 Yang Bluescreen Mendadak..!! Kalau dilihat dari judul artikelnya mungkin kesanya agak menjengkelkan, gimana tidak menjengkelkan, mungkin lagi enak-enaknya anda sedang memakai notebook/laptop lalu secara tiba-tiba blescreen dengan dilambangkan logo Sedih :( seperti pada gambar di atas. Kemudian windows restart dengan sendirinya.

Mungkin masih mending kalo dipakai cuma buat dengerin musik, Jikalau bluescreenya ketika anda sedang mengerjakan pekerjaan kantor yang sudah banyak anda ketik namun belum sempat di save.. gimana rasanya? saya kira sangat menjengkelkan sekali.

Padahal menurut prediksi anda pada komputer anda tidak terdapat virus, lalu apa penyebab munculnya Bluescreen pada notebook anda? Sebenarnya penyebab windows Bluescreen itu banyak, Namun jika anda sedang mengalami hal seperti ini pada windows 8. Yaitu ketika sedang anda pakai namun secara tiba-tiba Bluescreen dengan di lambangkan gambar Sedih :( . Silahkan anda coba langkah-langkah berikut ini :

1. klik start lalu pilih Run atau tekan tombol Windows+R pada keybord
2. Ketikan services.msc kemudian Ok
3. Pada setingan Services, di sebelah kanan cari dan buka Windows Error Reporting Service
4. Kemudian akan muncul kotak dialog Windows Error Reporting service Properties, Pada Startup tipe rubah Automatic menjadi Disabled lalu klik Stop dan Ok.

Sekian tentang cara mengatasi windows 8 yang bluescreen mendadak. Mudah-mudahan dapat membantu anda yang mungkin sedang mengalami permasalahan seperti ini. selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar