Rabu, 06 Mei 2015

Pengaruh Mood Terhadap Kualitas Kerja


Mood seringkali dijadikan patokan dan juga alasan untuk mengukur tingkat ketertarikan seseorang terhadap sesuatu hal. Saat kita dalam mood yang baik, kemungkinan besar, pekerjaan yang sedang kita lakukan, akan terlaksana dengan cepat dan tepat, namun saat mood kita jelek, seringkali kita ogah-ogahan dalam melakukan sesuatu. Bahkan sekalipun pekerjaan yang kita lakukan tersebut adalah hal yang mudah, namun kita cenderung tidak bersemangat mengerjakannya. Hal ini bisa terjadi pada siapa aja, termasuk saya tentunya. Saat dalam mood bagus, 20 soal akuntansi itung-itungan siap dikerjakan dalam waktu dua setengah jam. Hebatnya lagi sampai coba-coba ngerjain soal lainnya. Namun, saat mood kurang baik seperti yang  kualami beberapa hari ini, 20 soal akuntansi itung-itungan baru mengerjakan 7 soal, padahal tugasnya dibagiin sejak tiga hari yang lalu dan ntar siang tugasnya bakalan dikumpulin. Sebenarnya kalo dikerjain mulai sekarang, yakin dah bakalan kelar, tapiii, ntah kenapaa benar-benar nggak mood. Dan waktu kian bergulir senakin dekat(kayak lirik lagu aja ya ;). Yah kita lihat aja nanti, apakah bakalan kelar dikerjain, atauu menunggu keajaibann.. Zzzongg,, keajaiban apa cobaa. hhag, gini nih klo mood ga bagus, ngarepnya jga yang ga bener.Ok, back to the topic. Itu tadi contoh pengaruh mood dengan kualitas kerja kita. Lantas, apa yang harus dilakukan biar kita tetap berada dalam mood baik?

Kalo kata orang bijak sih, tetap berpikir positif dan lakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, jangan setengah-setengah serta syukuri apapun yang kamu terima atau hadapi. Termasuk saat mengerjakan tugas, lakukan saja dan mulai kerjakan, saat kau sudah menemukan ritme bekerjamu, kau tidak akan menemukan kesulitan dalam bekerja, bahkan kau akan menikmati kerjaanmu.

Yap, teori emang gak segampang kenyataan. Mudah saat mengatakannya, namun saat mempraktekkannya tetap saja butuh proses. Tapi yakinlah yang sulit itu hanya pada saat memulainya saja, nanti pada langkah selanjutnya akan terasa ringan bahkan akan jadi kebiasaan.

So, ga ada salahnya kan mencoba tetap dalam mood baik. Berada dalam mood baik itu banyak sekali keuntungannya, kita akan lebih menikmati hidup, melakukan segala sesuatu dengan sukacita, dan yang terpenting pekerjaan kita semakin berkualitas. Nah, klo udah begini gak ada lagi alasan untuk mengatakan “aku lagi gak mood”.


Ini artinya saya harus mengerjakan tugas saya sekarang!!.  Yaps, yang terpenting adalah “segera lakukan “.

0 komentar:

Posting Komentar